Powered by Blogger.
RSS

Pengertian Audio Video Sound Multimedia di HTML

 Pengertian Audio Video Sound Multimedia di HTML


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSozfl9ANFaFZwQV_6MRVi0qpc1f3_DtKtsZtJ67Yn7xbzsrCqbO6erLcyH1_-EJ8jYXNXuW02YEelR3e6Faz4AJ4LyI9WYoV7JoO5cRpCF5ZTG1ze3yWbVKAooUTg475dqKQfetdObXjK/s1600/flash_multimedia.jpg 

Apa itu Multimedia?

Multimedia datang dalam berbagai format. Hal ini dapat hampir apapun yang Anda dapat mendengar atau melihat seperti teks, gambar, musik, suara, video, catatan, film, animasi, dan banyak lagi.
Di Internet Anda dapat sering menemukan elemen multimedia tertanam di halaman web, dan web browser modern mendukung beberapa format multimedia.
Dalam tutorial ini Anda akan belajar tentang format multimedia yang berbeda dan bagaimana menggunakannya dalam halaman web Anda.

Browser Dukungan

Browser Internet pertama mendapat dukungan untuk teks saja, dan bahkan dukungan teks terbatas pada font tunggal dalam satu warna. Kemudian datang browser dengan dukungan untuk warna, font dan gaya teks, dan dukungan untuk gambar ditambahkan.
Dukungan untuk suara, animasi dan video ditangani dengan cara yang berbeda oleh browser yang berbeda. Beberapa elemen dapat ditangani inline, dan beberapa membutuhkan program pembantu tambahan (plug-in).
Anda akan belajar lebih lanjut tentang plug-in dalam bab-bab berikutnya.

Multimedia Format

Elemen multimedia (seperti suara atau video) disimpan dalam file media.
Cara yang paling umum untuk menemukan jenis media adalah dengan melihat ekstensi file. Ketika browser melihat ekstensi file. Htm atau. Html, maka akan diasumsikan bahwa file tersebut adalah halaman HTML. Perpanjangan. Xml menunjukkan file XML, dan ekstensi. Css menunjukkan style sheet. Format gambar diakui oleh ekstensi seperti gif dan.. Jpg.
Elemen multimedia juga memiliki format sendiri file dengan ekstensi yang berbeda seperti. Swf, wmv,. Mp3,. Dan. Mp4.

Video Format

Videoformats
Format MP4 adalah format baru dan mendatang untuk video internet. Hal ini didukung oleh YouTube, Flash player dan HTML5.


 

Apa Format Untuk Gunakan?

WAVE adalah format suara terkompresi yang paling populer di Internet, dan didukung oleh semua browser populer. Jika Anda ingin suara terkompresi (musik atau pidato) akan tersedia untuk semua pengunjung, Anda harus menggunakan format WAVE.
Format MP3 adalah format terbaru untuk musik terkompresi yang direkam. MP3 jangka telah menjadi identik dengan musik digital. Jika situs Web Anda tentang rekaman musik, format MP3 adalah pilihan.Sekian dari  Pengertian Audio Video Sound Multimedia di HTML

sumber artikel berasal dari sini 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment