Powered by Blogger.
RSS

Penyebab Menurunya Kesehatan Mata

Penyebab Menurunya Kesehatan Mata

http://mrpen.gaulhost.com/wp-content/uploads/2012/04/lentik.jpg?9d7bd4

Tanpa disadari, seringkali kita merasa telah melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun melupakan pentingnya menjaga mata. Padahal sebagai indera penglihatan, kesehatan mata menjadi sangat penting. Empat hal berikut, ternyata diam-diam menjadi musuh utama untuk mata!

1. Rokok 
Rokok mengandung akrolein, toluen, dan hidrogen sianida yang berbahaya bagi tubuh. Seperti dikutip Top Sante, akrolein, yang juga digunakan dalam pembuatan gas air mata ini, dikenal sebagai pemicu katarak, degenerasi makula, serta degenerasi syaraf optikal.


2. Gula 
Bahan pemanis ini seperti musuh mata yang terselubung. Kadar gulanya yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat membuat seseorang terkena diabetes, yang salah satunya komplikasinya adalah kerusakan pada mata. Terlalu banyak gula juga bisa membuat seseorang menderita rabun jauh dini.


3. Stres
Stres Berlama-lama menatap komputer untuk menyelesaikan tugas, memang menjadi gaya hidup saat ini. Tapi, Anda juga harus mengistirahatkan mata sejenak. Saat terlalu lama terkena radiasi komputer, mata menjadi stress. Jika kemampuan akomodasi mata sudah menurun, maka pusing dan sakit kepala kerap menghampiri. Selain itu, penglihatan juga akan mengalami penurunan.


4. Matahari 
Ingat bahwa retina mata sensitif terhadap sinar ultraviolet, terutama UVA. Melindungi mata di balik sunglasses saja tidak cukup, apalagi jika matahari sedang bersinar dengan teriknya. Hindari paparan sinar matahari secara langsung untuk mengurangi ancaman UVA.

Sekian dari artikel Penyebab Menurunya Kesehatan Mata semoga kita dapat menjaga mata kita ini dengan baik,Amin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment