Powered by Blogger.
RSS

Membuat Komputer Ringan dengan Process Tamer

Membuat Komputer Ringan dengan Process Tamer



Selama ini mungkin kita hanya focus pada utilitas yg memaksimalkan penggunaan RAM di komputer kita tanpa terlalu memperhatikan CPU process yg juga mempengaruhi kinerja komputer kita utk respon dan loading.

RAM yang besar tapi bila banyak proses yg berjalan yg memakan penggunaan proses CPU seperti proses Windows Desktop Manager (untuk mengaktifkan themes,tanpa ini Themes tidak berjalan) atau windows idle process yg kesemuanya itu tidak bisa kita stop prosesnya tapi sangat mempengaruhi penggunaan CPU (CPU usage)
kita, sama saja akan tetap membuat respon komputer kita jadi lambat dan hang.



Process Tamer adalah sebuah utilitas yg super efisien dan berukuran kecil untuk Microsoft Windows XP/2K/NT/Vista/Win7 yang berjalan di system tray agan dan terus-menerus memonitor penggunaan CPU akan proses-proses yang berjalan di komputer agan. Ketika melihat sebuah proses yang overloading di cpu Anda, Process tamer akan mengurangi prioritas proses tersebut sementara, sampai penggunaan cpu kembali ke tingkat yang normal.

Ada kalanya ketika beberapa proses berjalan, Akan memenuhi penggunaan CPU usage agan, seperti saat mengkonversi audio / video file, atau bekerja dengan compressed archive. Karena proses ini benar-benar mengkonsumsi cpu usage agan, sistem komputer agan menjadi lambat untuk merespon dan jika ingin menggunakan komputer untuk mengerjakan task-task lain menjadi tidak mungkin sementara proses-proses ini berjalan.

Dengan Process Tamer, masalah ini akan terpecahkan. agan tidak perlu lagi menunggu lama ketika komputer sedang hang atau tidak berespon apa2 saat beberapa aplikasi yg menguras CPU Usage sedang berjalan. Process tamer akan meminimalisir semua ini dengan cara kerjanya yg berjalan secara otomatis di backgound system agan. Dengan merubah priority akan proses yg sedang berjalan, cara ini memberi kesempatan spy windows bisa merespon request berbeda untuk menjalankan task yg lain disaat CPU usage sedang full.


Terjemahan :  Keduanya adalah aplikasi yang sangat mirip - Kamu tidak akan mau menjalankan keduanya pada saat bersamaan. Keduanya sama-sama bagus. Process Tamer sedikit lebih difokuskan secara khusus (sebagai process manager) , dan jadi mungkin sedikit lebih ringan dan minimalis. Process Lasso adalah program yg akan diupdate lebih sering. Cobalah keduanya dan tetap dengan satu yang cocok untuk kamu!



Terjemahan : Terima kasih atas informasinya.
Saya ingin sesuatu yang minimal tapi tanpa menggunakan banyak memori atau CPU usage pada saat aplikasinya berjalan, Jadi saya akan mencoba Process Tamer terlebih dahulu.


Settings :
http://i.imgur.com/oCJb2.jpg
http://i.imgur.com/x2UrD.jpg

Download Process Tamer

Sekian dari artikel Membuat Komputer Ringan dengan Process Tamer yang sederhana semoga bermanfaat untuk kalian semua
Special thanks to : robin0479 at kaskus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Unknown said...

mantab gan

Post a Comment